Nonton Film - 5 Hal yang Bikin The Conjuring Sukses Jadi Film Horor Terseram

The Conjuring
The Conjuring

Nonton Film Terbesar

   

Nonton Film, 5 Hal yang Bikin The Conjuring Sukses Jadi Film Horor TerseramThe Conjuring dan sekuelnya seolah menjadi generasi film horor baru di Hollywood. Maklum saja, sebelum kemunculan film-film horor buatan James Wan, Hollywood dulu lebih sering membuat remake dari film horor Asia seperti The Ring, The Grudge, hingga Shutter. Respon penikmat film pun cukup baik sehingga The Conjuring selalu berakhir sukses di Box Office.  Lalu apa yang membuat seri The Conjuring disukai banyak orang?

1. To the point

The Conjuring tidak mau buang-buang waktu dalam membangun suasana horor. Di film pertama, kita langsung disuguhi kasus Annabelle, sedangkan kisah rumah Amityville disisipkan di awal film kedua. Musik opening yang terdengar klasik sekaligus menyeramkan juga ikut berperan menciptakan kesan seram.

2. Ketakutan dibangun dari hal-hal kecil

Benda yang bisa bergerak sendiri, bayangan di tembok, atau suara misterius adalah hal-hal kecil yang cukup menyeramkan. Klise, tapi terbukti ampuh membuat penonton ketakutan karena hal-hal tersebut bisa terjadi di kehidupan kita sehari-hari.

3. Kisah nyata

Label ‘kisah nyata’ termasuk salah satu daya tarik sebuah film horor. Di zaman sekarang, masih banyak orang yang tidak percaya dengan hantu, tapi apabila hal mistis memang benar-benar terjadi ke kehidupan nyata, pastinya akan membuat penasaran, kan?

4. Ed dan Lorraine Warren

Dua sosok investigator yang memiliki segudang cerita horor juga menjadi keunggulan The Conjuring. Menariknya, Ed dan Lorraine tidak digambarkan sebagai pahlawan serba bisa yang selalu menang, tapi justru memiliki kekurangan dan kerap mengalami kesulitan.

5. Hantu yang ikonik

Sosok hantu ikonik bisa membuat sebuah film horor menjadi terkenal bahkan dikenang sepanjang masa. Bila film horor Asia punya Sadako, The Conjuring punya Valak yang khas dengan penampilan suster berwajah menyeramkan.


Posted by:

Witafilm

   

Comments

Popular Posts