Berita Film - Jerry Greenberg Meninggal Pada Usia 81 Tahun

Berita Film - Jerry Greenberg Meninggal Pada Usia 81 Tahun, Jerry Greenberg, yang adalah seorang editor film yang menciptakan salah satu adegan pengejaran mobil yang paling legendaris dalam sejarah, meninggal pada usia 81 tahun hari Jumat lalu karena penyakitnya.

Red Buttons, right, and Jill St. John with Jerry Greenberg, who won the Oscar for "film editing' for the "French Connection" at the 1971 Academy Awards presented March 27, 1972 at the Dorothy Chandler Pavilion, Los Angeles. (AP Photo)

Berita Film

Greenberg terkenal karena pengeditannya hingga meraih penghargaan Oscar dan BAFTA untuk film The French Connection, yang menunjukkan tentang pengejaran mobil. 

Dirinya juga mengerjakan film-film ternama lainnya, seperti Apocalypse Now dan The Untouchables. Karyanya tentang Apocalypse Now telah memberikan dirinya penghargaan Oscar kedua pada tahun 1979 serta nominasi penghargaan di BAFTA dan ACE Eddie.

Ia memulai karirnya sebagai asisten editor Dede Allen pada acara America America di tahun 1963 dan dia juga terus membantu Allen pada cara Bonnie and Clyde dan mendapatkan pujian yang besar.


Berita Film - Jerry Greenberg Meninggal Pada Usia 81 Tahun Posted By, WitaFilm

Comments

Popular Posts